Senin, 20 Oktober 2014

3 Cara Mengobati Bintitan Mata Secara ALami

Blog Dokter - 3 Cara ampuh mengobati bintitan di mata secara alami. Bintitan merupakan bisul yang kecil yang tumbuh di kelopak mata. Bakteri staphylococcus aureus ini yang menyebab utama munculnya bintitan di kelopak mata. Bukan karena sering mengintip seperti yang ada dalam mitos. Bintitan di mata ini sangat mengganggu penglihatan dan membuat mata susah untuk berkedip. Bintitan mata muncul karena kurang bersihnya lingkungan sekitar seperti debu dan polusi udara. Maka dari itu sebaiknya jika anda ingin keluar rumah ada seharusnya menggunakan alat yang bisa menjaga kesehatan mata dengan baik.

Meskipun penyakit bintitan tidak temasuk penyakit yang berbahaya seperti halnya jantung, hati dan kanker. Namun anda mesti mengambil langkah yang baik untuk mengatasinya. Maka dari itu kami mengumpulkan beberapa tips mengatasi bintitan pada kelopak mata dari berbagai sumber yang terpercaya untuk membantu mengobati bintitan di mata dengan cepat.

    3 Cara Cepat Mengatasi Bintitan Di Mata Secara Alami    

bisul kecil atau bintit dimata
Ilustrasi Wanita Mengalami Bintit Di mata
Berikut 3 Cara Alami Mengobati Bintitan Mata dengan Cepat.

 1  Gunakan obat tetes mata
Mengalami bintitan biasanya sering merasa gatal dan rasa nyeri pada pinggiran kelopak mata, jadi ada baiknya anda segera memberi obat tetes mata. Namun perlu diperhatikan agar tidak memberi tetes mata berlebihan karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan mata. Sebaiknya teteskan 2 kali dalam sehari untuk membersihkan kotoran dan bakteri yang ada didalam mata anda. 

 2  Memakai bawang putih
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bawang putih adalah bahan untuk masakan. Selain menjadi bahan untuk memasak ternyata bisa mengobati bintitan pada mata dengan kandungan yang dimiliki yang terdapat pada bawang putih tersebut. Caranya sangat mudah cukup iris-iris atau tumbuk sampai halus, setelah itu oleskan pada bagian bintitan.


 3  Kompres bagian mata bintitan

Penanganan yang satu ini sangat baik dan mudah untuk diterapkan yaitu kompres pada bagian mata yang mengalami bintitan dengan menggunakan air hangat selama 6-10 sebanyak 4 -6 kali dalam sehari. Karena air hangat dapat mengurangi rasa nyeri dan gatal pada yang sering dialami jika mengalami bintitan. Yang mesti anda ketahui jangan memencet bintitan sampai pecah biarkan bintatan pecah dengan sendirinya. Setelah pecah sebaiknya lakukan pembersihan secara hati-hati dengan menggunakan air hangat dan kapas untuk mencegah terjadinya infeksi.

Jangan Lewatkan Tips Mata Lainnya :

Seperti itulah 3 cara alami mengobati bintitan pada mata dengan cepat. Semoga dengan tips diatas sahabat blog dokter dapat mengatasi bintitan dengan cepat dan dapat melakukan aktivitas tanpa terganggu oleh bintitan yang ada pada bagian kelopak mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar