Sabtu, 22 Februari 2014

7 Cara Mengatasi Migrain Saat Hamil

Blog Doker - Migrain merupakan salah satu jenis sakit kepala yang cukup parah, sebab penderita akan mengalaminya berjam - jam bahkan berhari - hari. Penderita migrain akan merasa sensitif terhadap cahaya maupun suara.

Wanita sangat rentang terserang migrain. Bahkan beberapa kasus menyebutkan bahwa migrain adalah salah satu gejala atau tanda kehamilan. Selain itu wanita hamil secara umum sangat mudah terserang penyakit migrain. Beberapa diantara wanita hamil terserang migrain terserang migrain pada awal kehamilannya.

7 Cara Mengatasi Migrain Saat Hamil

Migrain Saat Hamil
Ilustrasi Wanita Hamil Mengalami Sakit Migrain
Berikut 7 cara mengatasi migrain saat hamil.

1. Hindari pemicu migrain
Agar anda terhuindar dari migrain maka baik bagi anda untuk menghindari pemicunya. Stress, makanan manis serta asap rokok merupakan pemicu migrain yang utama. Oleh sebab itu baik bagi anda untuk menghindarinya daripada harus mengobati migrain.

2. Jalani hari seperti biasa
Saat hamil jalani lah aktifitas anda seperti hari-hari biasanya. Sebab dengan menjaga aktifitas anda tetap teratur maka sirkulasi darah ke kepala akan tetap baik. Hindari untuk tidur terlalu larut, jagalah agar tidur anda tetap terjaga.

3. Beristirahat yang cukup
Jagalah diri anda untuk tetap sehat dengan selalu beristirahat yang cukup. Biarkan diri anda rileks di kamar yang gelap sesekali dan hindari untuk kerja yang menguras pikiran anda.

4. Berhati-hati terhadap pengobatan
Jika anda adalah penderita migrain yang akut maka penting bagi anda untuk berhati-hati dalam mengonsunsi obat. Sebab pada wanita hamil mengonsumsi obat cukup beresiko terhadap janin juga pada kualitas air susu nantinya.

5. Tindak pencegahan
Penting bagi wanita hamil untuk melakukan tindak pencegahan terhadap depresi. Seperti yang telah di bahas sebelumnya bahwa stress dan depresi termasuk pemicu uatam terjadinya migrain. Konsumsilah antidepresi seperti propranolol, atenolol, and labetalol.

6. Biofeedback
Biofeedback merupakan latihan yang didampingi para ahli untuk mengaetahui sejauh mana fungsi tubuh bekerja. hal ini sangat baik untuk mengetahui keseimbangan fungsi tubuh anda yang tentunya akan berpengaruh pada migrain anda.

7. Berolahraga
Telah banyak terbukti bahwa dengan berolahraga maka akan sangat baik mengurangi frekuensi datangnya migrain. Selain itu pemicu migrain juga akan berkurang seperti stress dan depresi.

Terima kasih telah membaca 7 Cara Mengobati Migrain Saat hamil. Semoga dengan tips diatas migrain anda dapat teratasi dengan cepat.

Baca juga : 10 Tips Tidur Nyenyak Untuk Wanita Hamil
10 Tips Tidur Nyenyak Untuk Wanita Hamil