Minggu, 15 Juni 2014

5 Penyebab Badan Kurus Kerempeng?

Blog Dokter - Adil atau tidak adil, dari sekian banyak orang bertubuh gemuk yang menginginkan badan langsing, ternyata masih saja ada orang yang fokus untuk menambah berat badan. Hal itu banyak terjadi dan sangat normal, karena berat badan yang terlalu berlebihan dan terlalu kekurangan adalah gambaran tubuh yang tidak sehat, akan banyak gejala kesehatan yang bisa timbul pada keduanya. Badan kurus kerempeng dengan langsing merupakan dua istilah yang berbeda, orang yang kerempeng cenderung memiliki bentuk tubuh biasa yang secara menyeluruh bentuknya minim sedangkan mereka yang langsing cenderung memilki tubuh yang sedap dipandang dan sesuai di setiap lekukannya, maka tidak sedikit pria yang lebih suka pasangannya bertubuh langsing. Lantas, apa saja penyebab badan kurus kerempeng?

5 Penyebab Badan Kurus Kerempeng?

Kurus Kerempeng


 1  Genetika
Ketika ditanya apakah penyebab utama seseorang tidak pernah bertambah berat badannya meskipun sudah menghabiskan beberapa menu makanan, hal pertama yang akan dipilih sebagai jawaban adalah adanya faktor genetika. Faktor genetika mengapa sampai bisa dikaitkan dengan kondisi tubuh kurus kerempeng? Jawabannya karena sebagian besar panca indera, kebiasaan, hobi bahkan postur tubuh cenderung hampir menyerupai orang tuanya. Tubuh kurus kerempeng bisa diperoleh secara genetika jika memang dalam generasi sebelumnya benar-benar ada salah satu atau beberapa anggota keluarga yang bertubuh kurus kerempeng.

 2  Kurang gizi
Coba Anda lihat perbedaan antara kehidupan orang berada dan kehidupan orang serba tidak punya, lebih makmur mana? Tentunya mereka yang berkehidupan serba cukup, tidak memilki beban pikiran akan memiliki bentuk tubuh yang besar, bahkan perut pun ikut membuncit. Kehidupan serba kekurangan menyebabkan sebuah keluarga harus bisa mengatur dengan baik uang belanja, akibatnya makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari tidak pernah bisa dibilang sehat dan bergizi.

 3  Stres
Memikirkan sesuatu dengan berat akan membuat Anda perlahan-lahan tertekan dan stres. Seseorang yang tengah dihadapkan pada situasi sulit, berpikir tiada henti, sering melewati makan siang akan menyebabkan tubuhnya kehilangan banyak energi dan badan kurus kerempeng, jadi tidak aneh jika stres bisa menjadi penyebab badan kurus kerempeng, bahkan banyakorang yang meninggal dengan tragis di meja kerjanya.

 4  Minuman beralkohol
Konsumsi minuman tidak sehat ini dalam jangka yang cukup panjang akan menyebabkan tubuh menjadi semakin kurus, hal ini terjadi karena alkohol membuat lambung hanya terisi oleh gas yang mana malah membuat nafsu makan Anda menurun. Hindari juga kebiasaan buruk menambah berat badan dengan banyak mengkonsumsi junk food, karena cara tersebut bukannya akan membuat berat badan Anda naik, yang ada Anda justru bisa terkena penyakit jantung, akibat peningkatan kadar kolesterol yang tajam pada darah.

 5  Kurang olahraga
Penyebab badan kurus kerempeng karena tubuh memiliki daya tubuh yang lemah. Kurangnya olahraga bisa menyebabkan tubuh Anda lebih mudah terserang penyakit sehingga tubuh Anda akan semakin kehilangan berat badannya dan Anda harus memulai dari awal lagi program menambah berat badan.

Semoga dengan 5 penyebab badan kurus kerempeng anda dapat mengubah pola hidup yang sehat untuk mendapatkan tubuh yang ideal.