Rabu, 24 September 2014

8 Penyebab Seseorang Mudah marah

Blog Dokter - Penyebab Utama Seseorang Mudah Marah. Marah merupakan salah satu emosi yang cukup berbahaya. Saat seseorang marah tentu ada penyebabnya, namun di beberapa kasus seseorang biasanya marah tanpa sebab yang jelas. Jika anda menemui kasus tersebut maka akan baik jika anda mengetahui bahwa marah biasanya juga disebabkan oleh beberapa faktor diluar kendali seseorang.

Untuk mengetahui apa saja penyebab seseorang mudah marah karena faktor yang tidak anda sangka, di bawah ini telah dirangkum beberapa hal yang bisa membuat seseorang mudah marah.

    8 Penyebab Seseorang Mudah Marah    

wanita yang mudah marah
Ilustrasi wanita yang mudah marah
Berikut 8 penyebab utama seseoarang cepat marah.

 1  Hipertiroidisme.
Hipertiroidisme adalah kondisi dimana karena kelenjar tiroid memproduksi hormon tiroid terlalu banyak. Kasus ini biasanya banyak dialami para wanita. Hormon tiroid inilah yang biasanya membuat seseorang mudah gelisah, tidak konsentrasi, mudah marah sehingga biasanya sering beteriak pada orang lain

 2  Obat kolesterol.
Bagi anda yang memiliki penyakit kolestrol dan diresepkan oleh dokter Statin yaitu obat kolesterol tinggi menimbulkan efek samping yang menyebabkan seseorang mudah marah.

 3  Diabetes.
Diabetes juga merupakan penyakit yang menyebabkan serotonin dalam otak berkurang disebabkan oleh kadar gula yang tidak seimbang dalam darah. Hal ini menyebabkan seseorang mudah panic dan juga marah serta agresif.

 4  Depresi.
Jika seseorang depresi maka akan memicu psikologis menjadi labil, oleh karena itu amarah menjadi sering muncul jika seseorang mengalami depresi yang berlebihan. Oleh karena itu emosi tersebut menimbulkan kegelisahan dalam diri penderita.

 5  Autisme.
Autisme memicu emosi seseorang tidak terkontrol sehingga sulit berkomunikasi dan bersosialisasi. Autisme memberikan dampak yang buruk bagi emosi dan memberikan dampak bagi penderita autism untuk mudah marah.

 6  Alzheimer.
Alzemeir merupakan penyakit yang bisa menimbulkan kepikunan pada seseorang. Dalam hal ini alzemeir juga bisa menimbulkan ledaknya kemarahan saat menhadapi situas yang asing baginya.

 7  Obat tidur.
Obat-obat tidur seperti Benzodiazepin menyebabkan lambatnya fungsi otak. Dengan pengurangan beberapa fungsi, obat tidur ini bisa menambah kemarahan seseorang.

 8  Sindrom PMS.
Saat datang bulan wanita mengalami PMS dimana hormonnya akan tidak stabil dan juga menimbulkan emosi yang berlebihan. Hal ini juga menyebabkan seseorang mudah marah tanpa sebab.

Seperti itulah 8 penyebab wanita atau laki laki yang cepat marah. Semoga dengan artikel diatas sahabat blog dokter dapat mengetahui penyebab seseorang mudah marah.

Jangan Lewatkan Tips Menarik Lainnya :