Rabu, 29 Januari 2014

5 Tips Mencegah Gigi Berlubang

Blog Dokter - Gigi berlubang merupakan salah satu akar pemasalahan gigi sakit. Gigi yang berlubang banyak disebabkan oleh bakteri yang tingga di mulut anda. Oleh karena itu memilih bahan makanan yang baik sangatlah penting untuk menjaga kesehatan mulut.

Dibawah ini ada beberapa tips agar dapat mencegah gigi anda berlubang. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda, keluarga dan teman

5 Tips Mencegah Gigi Berlubang

Ilustrasi Wanita Memakan Apel untuk Mencegah Gigi Berlubang
Berikut 5 tips mudah mencegah timbulnya gigi berlubang

1. Keju

Produk susu seperti keju telah bisa meningkatkan kesehatan mulut dan mencegah pembentukan lubang pada gigi. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan jurnal General Dentistry, peneliti memeriksa tingkat keasaman plak gigi pada 68 peserta berusia 12 - 15 tahun sebelum dan setelah mengkonsumsi keju, susu, dan yogurt tanpa gula.

2.Apel

Apel bisa merangsang produksi liur yang bisa bermanfaat mengusir bakteri secara alami pada mulut anda.

3. Permen Karet Tanpa Gula

Mengonsumsi permen yang mengandunf xylitol akan sangat baik. Xylitol adalah pemanis alami yang dapat melawan bakteri penyebab gigi berlubang. Xylitol sebagai pemanis alterative tentunya bisa sangat membanu menjaga dan mencegah gigi berlubang.

4. Susu

Susu bisa meningkatkan kadar asam pada mulut. Oleh karena itu mengonsumsi susu akan sangat penting bagi anda dalam merawat gigi agar tetap tidak berlubang.

5. Teh Hijau dan Teh Hitam

Konsumsi teh hijau ataupun teh hitam setelah makan makanan manis dapat mengurangi lubang pada gigi dengan mencegah penimbunan plak dan bakteri. Daun dari tanaman Camilla sinensis di dalam teh diketahui berkaitan dengan penurunan kerusakan gigi karena sifatnya dapat mencegah rongga. Tapi efeknya akan hilang jika dicampur dengan pemanis, susu, atau krim.

Terima kasih telah membaca 5 tips alami untuk mencegah munculnya gigi berlubang. Semoga dengan tips diatas gigi anda tetap sehat dan kuat.

Baca juga : 5 Cara Mengajari Anak Sikat Gigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar