Kamis, 30 Januari 2014

4 Tips Mencegah Munculnya Wasir

Blog Dokter - Wasir atau susah buang air besar akan sangat menyiksa anda.Jika anda mengalaminya amakan melakukan aktifitas apapun akan sangat kurang menyenangkan. Selain karena wilayah pembuangan anda terasa sakit, kotoran yang tidak keluar juga merupakan racun bagi tubuh anda.

4 Tips Mencegah Munculnya Wasir

Ilustrasi Mengalami Wasir Terlalu Lama Duduk
Berikut merupakan cara mecegah wasir secara alami.

1. Perbanyak serat dan minum air

Wasir sudah tentu disebabkan karena pembengkakan saluran pada pembuangan anda. Hal itu sebab saat anda susah buang air besar maka anda akan mengejan dengan keras. Susah buang air besar tentunya disebabkan oleh makanan yang kurang mengandung serat dan air, oleh karena itu memperbanyak serta dan minum air akan sangat baik bagi anda.

2. Banyak Bergerak

Jangalah menjadi orang yang malas bergerak. Usahakan untuk berolahraga ringan agar anda terhindar dari wasir. Hal itu akan sangat membantu anda untuk mengalami penyakit lainnya.

3. Jangan terlalu banyak duduk

Duduk dalam waktu yang lama bisa menyebabkan tekanan di anus, dan hal ini dapat memicu wasir. Oleh sebab itu, hindarilah duduk terlalu lama, dan lakukan hal-hal yang sederhana sambil berdiri, misalnya ketika sedang menelepon.

4. Hindari berlama-lama di toilet

Hindarilah berlama-lama di toilet. Jangan menghabiskan waktu membaca atau memainkan haoe dalam toilet. Bakteri dalam toilet juga akan meicu wasir.

Terima kasih telah membaca 4 cara mudah mencegah munculnya wasir atau ambeien. Semoga dengan tips diatas wasir atau ambeien dapat terhindar dari anda dan keluarga anda.

Baca juga : 5 Cara Alami Mengobati Ambeien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar