Minggu, 23 Maret 2014

6 Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati

Blog Dokter - Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Cepat. Kesehatan dan kelembutan kulit merupakan hal yang harus selalu dijaga, sebab penampilan kulit merupakan hal yang pertama yang dinilai oleh orang lain. 

Adanya sel kulit mati pada kulit sangatlah mengganggu dan sangat merusak penampilan kulit, oleh karena itu penting bagi anda untuk memberikan perawatan dalam mengangkat sel kulit mati. Karena sel kulit mati yang menyebabkan kulit kering dan kulit terdapat bintik bintik hitam pada kulit.

6 Cara Alami Mengangkat Sel Kulit Mati

sel kulit mati
Ilustrasi Menghilangkan Kulit Mati Dengan Jeruk
Berikut 6 cara alami mengatasi sel kulit  mati pada kulit anda.

1. Jeruk Nipis
Gunakanlah jeuk nipis untuk kulit anda, utamanya bagi Anda yang berusia di atas 40 tahun, irisan jeruk nipis yang merata di kulit wajah dan seluruh tubuh mampu mengangkat sel-sel kulit mati.
Diamkan hingga kering, lalu bilaslah dengan air hangat-hangat kuku agar pori-pori terbuka.
Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin agar pori-porinya merapat.

2. Green Tea
Teh hijau tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga bermanfaat untuk perawatan kulit. Green tea kaya akan antioksidan yang membantu memelihara serta melindungi kulit Anda.

Selain itu, teh hijau mengandung zat anti inflamasi sehingga menjadi pilihan tepat bagi kulit sensitif dan berjerawat. Carilah produk perawatan kulit yang mengandung teh hijau, atau menambahkan teh hijau kecil ke dalam salah satu resep scrub kulit.

3. Gula
Gula pasir merupakan bahan utama scrub yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati serta menjadikan kulit tampak bercahaya. Carilah scrub alami di toko yang terbuat dari gula atau membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuat: Campurkan 1 sendok makan gula dengan minyak zaitun. Kemudian, tambahkan gel lidah buaya atau madu supaya kulit menjadi lembut. Setelah semua bahan tercampur, tuangkan scrub ke telapak tangan, lalu oleskan ke permukaan wajah dengan pijatan lembut melingkar. Diamkan selama 5 hingga 10 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Anda bisa gunakan bahan ini untuk scrub wajah dan tubuh.

4. Havermut
Selain diet, gandum juga bagus dikonsumsi sebagai bahan scrub alami. Bahan ini baik untuk jenis kulit yang sensitif. Jika Anda repot membuatnya di rumah, bisa cari di toko terdekat bahan scrub yang mengandung gandum.

Cara membuat: Campurkan 3 sendok teh gandum mentah, 1 sendok teh madu, dan ¼ sendok teh sari apel, ke dalam sebuah mangkuk. Oleskan bahan ke wajah dengan gerakan memutar. Memang sedikit terasa lengket, tapi ini baik saat meng-scrub. Diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Garam laut

Garam ternyata mampu memberikan khasiat yang bisa digunakan untuk kecantikan kulit. Tubuh Anda akan lebih segar bila memakai scrub yang mengandung garam. Kandungan garam bisa memperbaiki sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi, dan menghaluskan kulit.

Cara Membuat: Campurkan satu cangkir air garam dan minyak zaitun. Tambahkan 5 tetes minyak esensial (misalnya, minyak aprikot). Minyak aprikot dapat digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kulit tanpa meninggalkan minyak pada kulit. Sebagai minyak esensial, biji aprikot ini juga memiliki efek positif bagi kulit yang kusam.

6. Kacang Kenari
Kenari yang dicampur dengan yogurt bisa dijadikan scrub alami pengangkat kulit yang rusak. Kacang kenari bertugas mengelupaskan sel kulit mati, sedangkan yogurt berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur, yang akan membuat kulit tampak lebih segar. Yogurt juga bisa menghilangkan kulit keriput.

Cara membuat: Tumbuk ¼ cangkir kenari, lalu campurkan yogurt. Oleskan ramuan tersebut ke kulit Anda sambil memberikan pijatan yang lembut. Biarkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Terima kasih telah membaca 6 bahan alami untuk menghilangkan dan mengangkat kulit mati dengan cepat. Semoga dengan tips diatas kulit kering atau kulit mati sahabat blog dokter dapat teratasi dengan cepat tanpa merusak kulit.