Minggu, 30 Maret 2014

6 Makanan yang Membuat Tampil Awet Muda

Blog Dokter - Tampil muda merupakan dambaan siapa saja. tidak ada satupun orang yang ingin terlihat tua bahkan lebih tua dari usia yang sebenarnya. Sehingga produk-produk seperti kosmetik dan obat yang  bisa membuat anda tampil lebih muda sangat lah laris di pasaran. Namun hal-hal seperti itu sangatlah beresiko bagi kesehatan sehingga anda sebaiknya memilih cara yang lebih aman agar terlihat lebih muda secara alami.

Salah satu alternatif yang aman adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Namun apa sajakah makanan yang bsa membantu anda tampak muda?

6 Makanan yang Membuat Tampil Awet Muda

Ilustrasi Makanan yang membuat awet Muda
Berikut 4 makanan yang baik untuk penampilan yang cerah dan awet muda

1. Stroberi
Tak hanya cantik rupa dan warnanya, stroberi juga memiliki khasiat yang bisa membuat kita semakin cantik! Kenapa? Karena stroberi mengandung vitamin C yang dipercaya dapat mencegah penuan diri dan kulit kering. Selain itu kandungan salcylic di dalam stroberi cukup ampuh untuk mengobati jerawat dengan menjadikannya sebagai masker. Karena itu, mulailah konsumsi lebih banyak buah stroberi mulai sekarang ya!

2. Ikan Tuna & Salmon
Bagi pecinta makanan Jepang, terutama sushi pasti sudah tidak asing lagi dengan ikan ini. Ikan tuna, salmon, dan sarden merupakan sumber protein yang kaya akan asam lemak omega 3. Nah, asam lemak omega 3 ini merupakan asam lemak ‘baik’ yang kita perlukan untuk kesehatan, namun tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh kita. Asam lemak ini berguna untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga menjaga elastisitas kulit kita. Tak hanya itu, asam lemak omega 3 juga bermanfaat untuk jantung. Siapa yang ingin kulit cantik serta tubuh sehat?

3. Semangka
Daging buah semangka yang berwarna merah memang paling nikmat dihidangkan sebagai pencuci mulut. Buah semangka dikenal baik kaya akan kandungan vitamin A, B, dan C. Tahukah kamu kalau kulit dan biji semangka ternyata berguna untuk keindahan kulit? Biji dari buah semangka ternyata mengandung selenium, lemak baik, zinc, dan vitamin E, lho! Sedangkan kadar licopen pada kulit semangka mampu melindungi kamu dari efek buruk radikal bebas yang merangsang penuaan dini. Buahnya bisa langsung dimakan ataupun di jus bersama dengan biji dan kulitnya.

4. Alpukat
Buah alpukan selain sangat enak dibuat jus untuk melegahkan perasaan, ternyata selain itu sangat baik pula untuk kesehatan kulit. Karena alpukat kaya akan nutrisi, vitamin C, E, dan asam lemak omega yang sangat baik untuk menunda penuaan.


5. Biji Bunga Matahari
Mengkonsumsi biji mutahar sangat baik untuk kulit karena Biji bunga matahari yang kaya elenium dan sangat baik untuk mencegah keriput dan dapat meningkatkan kinirja sel kulit.

6. Tofu
Next, tofu. Tahu putih ekstra lembut ini ternyata dapat membantu menjaga kekencangan kulit, lho! Thanks to kandungan isoflavone pada kedelai yang sangat berguna membantu pembentukan kolagen pada kulit. Tofu juga mengurangi risiko kanker endometrium pada wanita pascamenopause. Selain tofu, kamu juga bisa melengkapi menu makanmu dengan kacang edamame dan susu kedelai yang kaya akan protein. Jadi, siapkah kamu hidup sehat dan awet muda?

Terima kasih telah membaca 4 makanan yang efektif untuk membuat wajah tambil lebih muda. Semoga dengan jenis makanan diatas anda dapat tampil lebih muda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar