Jumat, 04 Juli 2014

4 Asupan Sahur Agar Tidak Lemas Berpuasa

Blog Dokter - Saat berpuasa tidak jarang orang cepat lemas walaupun telah makan sahur dengan hidangan yang enak dan banyak. Namun bukan dari banyaknya jumlah yang kita konsumsi, namun juga bisa dilihat dari kandungannya apakah memenuhi asupan yang sesuai dengan tubuh kita saat berpuasa.

Oleh karena itu penting bagi anda untuk memperhatikan asupan saat anda bersantap sahur, agar nantinya anda tidak perlu merasakan lemas saat berpuasa apalagi jika anda tetap memiliki aktifitas yang padat saat berpuasa. 

4 Asupan Sahur Agar Tidak Lemas Berpuasa

asupan sahur
Ilustrasi Makan Buah Untuk Asupan Gizi
Berikut merupakan asupan untuk sahur yang bisa anda terapkan.

 1  Air Lemon

Sediakanlah air lemon saat anda bersahur . Anda bisa mencampurnya dengan air hangat dan meminumnya setelah makan sahur. Air lemon tersebut sangatlah baik untuk penyuplaian oksigen dalam darah. Selain itu ia juga mendetoksifikasi liver anda.

 2  Minum Ekstra Air Putih

Tetaplah untuk menjaga asupan air putih anda. Minumlah sebanyak-banyaknya air putih untuk cadangan cairan anda di siang hari saat berpuasa. Seperti kita ketahui bahwa tubuh sebagian besar mengandung air, sehingga ia sangat baik untuk terus dicukupkan asupannya. Jadi air menjadi salah satu asupan pertama untuk sahur agar tidak lemas saat puasa.

 3  Protein Sehat

Tetaplah untuk menjaga asupan protein anda saat sahur sebab dengan begiut anda bisa tetap fit saat puasa. Hindari lah makanan yang terlalu banyak mengandung minyak seperti makanan yang digoreng. Lebih baik menginsumsi makanan yang direbus atau di panggang.

 4  Buah

Buah-buahan juga sangat penting untuk mencukupi asupan vitamin saat berpuasa. Tetaplah menyediakan buah sebagai hidangan penutup di saat anda sahur. Sehingga anda bisa tetap menjaga tubuh tetap segar dan tidak lemas saat berpuasa.

Terima kasih untuk para sahabat dokter yang telah membaca 4 asupan sahur agar tidak lemas berpuasa. Semoga dengan tips diatas anda tidak pernah merasa loyo dan dapat melakukan aktivitas keseharian tanpa ada halangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar