Sabtu, 19 Juli 2014

5 Tips Diet Sehat dengan Melakukan Pekerjaan Rumah

Blog Dokter - diet sehat dengan melakukan pekerjaan rumah. Mempunyai berat badan yang berlebih merupakan hal yang sangat mengganggu utamanya bagi wanita. Apalagi jika ingin memilih-milih pakian maka akan menjadi masalah yang besar. Banyak cara yang bisa dilakukan yaitu dengan cara diet dan dibarengi dengan olahraga yang teratur. Namun bisakah anda menjadwalkan itu semua di sela-sela jadwal dan pekerjaan rumah yang padat?

Jangan khawatir, jadwal padat anda tidak akan terganggu dengan itu. Ada tips yang bisa memberikan anda jalan agar bisa berolahraga dan juga menyelesaikan pekerjaan rumah dengan mudah. Artikel mengenai pekerjaan rumah yang akan sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

5 Tips Diet Sehat dengan Melakukan Pekerjaan Rumah

pekerjaan rumah
Ilustrasi Membersihkan Jendela Rumah
Ketahui 5 cara diet sehat dengan melakukan pekerjaan rumah setiap hari.

 1  Membersihkan rumah

Melakukan aktifitas seperti pekerjaa membersihkan rumah sangatlah baik untuk menggerakkan otot-otot untuk menurunkan lemak pada tubuh anda. Aktifitas seperti menyapu , mengepel dan juga melap perabot hanya kurang lebih satu jam akan sangat efektif. Namun hindarilah pemakaian terhadap alat yang bisa memudahkan anda seperti vacuum cleaner dan alat elektronik lainya. Sebab hal itu tentunya tidak akan membantu anda untuk bergerak dengan baik.

 2  Mencuci pakaian

Mencuci pakaian disini bukanlah mencuci dengan menggunkan mesin cuci. Hal itu tidak akan ada gunanya. Mencuci tumpukan pakaian secara manual memberikan pola gerakan yang baik dalam menurunkan berat badan anda. Membilas hingga menjemur pakaian merupakan gerakan yang idela buat anda.

 3  Mengajak hewan peliharaan jalan-jalan

Jika anda memiliki hewan peliharaan seperti anjing, janganlah malas untuk mengajaknya jalan berkeliling. Selain baik untuk peliharaan anda, hal ini juga baik bagi kesehatan dan juga menurunkan berat badan anda. Cukup berjalan hingga 30 menit di pagi atau sore hari akan sangat membantu anda.

 4  Mengepel lantai

Salah satu pekerjaan rumah yang membutuhkan banyak kalori yaitu mengepel lantai. Dengan mengepel lantai anda gerakannya akan memberikan anda bantuan untuk menurunkan berat badan anda karena akan menguras banyak kalori.

 5  Menata lemari pakaian

Lemari pakain mungkin tidak sulit untuk dibersihkan dan ditata. Namun gerakan melipat dan memasukkan ke lemari sangatlah baik untuk anda. Hal ini meltih bagian tangan untuk bergerak lincah dan bisa membantu menurunkan berat badan.

Seperti itulah 5 tips diet sehat dengan melakukan pekerjaan rumah setiap hari. Namun ingat untuk melakukan ini dengan rutin karena jika hanya beberapa waktu saja pola gerakannya tidak akan terjalin dan tidak efektif menurunkan berat badan sahabat blog dokter.

Lihat Juga Tips Diet Sehat Lainnya : 
6 Tips Diet Sehat Selama Bulan Ramadhan
Tips Diet Sehat Sesuai Golongan Darah
10 Tips Diet Sehat Turunkan Berat Badan
10 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar