Kamis, 03 Juli 2014

9 Penyebab Sakit Kepala yang Tak Terduga

Blog Dokter - Salah satu penyakit yang paling sering menyerang hampir semua orang adalah sakit kepala. Tentu saja saat kita terserang banyak potensi yang bisa menjadi penyebabnya. Kebanyakan orang langsung menyimpulkan sakit kepala disebabkan karena adanya gangguan pada otak atau pun pada syaraf anda. Padahal masih banyak hal lainnya yang bisa menyebabkan kepala anda sakit.

9 Penyebab Sakit Kepala yang Tak Terduga

penyebab sakit kepala
Ilustrasi Wanita Mengalami Sakit Kepala

Dibawah ini merupakan beberapa penyebab sakit kepala namun yang berasal dari hal yang sangat sederhana. Semoga dapat membantu.

 1  Aroma menyengat

Terkadang sakit kepala juga disebabkan oleh rangsangan eksternal dari luar indra kita utamanya indra penciuman. Salah satu penyebab yang paling sering disebabkan oleh aroma tajam atau aroma yang menyengat. Beberapa hal yang memiliki aroma yang bias membuat kepala sakit adalah cat, parfum, bensin, dan juga masih ada beberapa hal lainnya.

 2  Rambut yang diikat

Saat anda mengikat rambut anda, sebaiknya jangan mengikatnya terlalu kencang, sebab jika terlalu kencang akan menyebabkan jaringan pada kulit kepala anda bisa saja menegang. Hal itu yang biasanya menyebabkan sakit kepala terjadi.

 3  Latihan fisik yang berlebihan

Dengan berolahraga dan melakukan latihan fisik yang baik maka akan membantu anda untuk bisa menjaga kesehatan. Namun jika anda terlalu memporsir dan menjadikan latihan fisik anda terlalu berlebihan akan berefek pada sakit kepala dan utamanya migraine.

 4  Postur tubuh dan gerakan yang keliru

Yang dimaksud dengan postur yang keliru adalah ketika anda melakuakn sesuatu yang diluar kebiasaan gerakan normal. Seperti jika menerima telpon anda hanya menjepitnya diantara pipi dan bahu anda juga jika memandang sesuatu terlalu dekat dan terlalu jauh.

 5  Zat tiramin

Zat tiramin merupakan zat yang terbentuk pada bahan makanan yang proses pembuatannya memakan waktu lama. Jika semakin lama pembuatannya maka semakin banyak pula zat tiramin yang terkandung didalamnya.

 6  Lupa makan

Jangan menganggap remeh pentingnya makan tepat waktu, sebab jika terlambat makan hal itu juga bisa memicu sakit kepala. Sebab dengan lupa makan maka kadar gula dalam darah akan berkurang. Selain itu bagi penderita maag asam lambung juga akan memicu sakit kepala. Jadi lupa makan juga penyebab sakit kepala.

 7  Dehidrasi

Saat anda kekurangan cairan dalam tubuh maka sel pada tubuh anda bisa saja kehilangan keseimbangan. Hal inilah yang bisa mempengaruhi dan memicu sakit kepala menyerang anda.

 8  Asap rokok

Hampir semua orang tahu kalau asap rokok sangatlah berbahaya. Nikotin yang terkandung dalam rokok bisa menyebabkan pembuluh darah menyempit bahkan menyebabkan tersumbat. Hal itu juga sangat berpengaruh pada sakit kepala.

 9  Konsumsi kafein berlebih

Kafein yang terkandung dalam kopi memiliki potensi kuat dalam mengadiktif seseirang. Oleh karena itu jika mengonsumsi kopi berlebihan maka akan mempengaruhi sakit kepala karena sudah ketergantungan.

Seperti itulah pembahasan 9 hal yang tak terduga penyebab sakit kepala. Semoga dengan artikel diatas sahabat blog dokter dapat menghindari hal yang bisa membuat kepala pusing dan sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar