Rabu, 04 Desember 2013

4 Cara Alami Melembutkan Kulit Kaki

BlogDokter - Semua bagian kulit sangatlah penting untuk dirawat. Bukan hanya wajah saja namun anda juga sebaiknya turut menjaga kulit kaki. Melembutkan kulit kaki tentunya sangatlah baik bagi anda karena kaki juga bisa mewakili bahwa anda juga menjaga kebersihan tubuh anda.

Kulit kaki tentunya sangat rentang mengalami kerusakan kulit. Tentunya hal ini disebabkan karena kulit kaki yang paling sering terkontaminasi dengan debu dan kotoran. Oleh karena itu cara alami di bawah ini semoga dapat bermnafaat untuk melembutkan kulit kaki anda.

4 Cara Alami Melembutkan Kulit Kaki

Ilustrasi Membutkan Kulit Kaki
Berikut 4 Cara Alami Melembutkan Kulit Kaki

1. Berikan Moisturizer
Selalulah memberikan kelembaban kulit kaki anda dengan menggunakan minyak atau lotion. Memberikan mouistirizer kepada kaki anda akan menjaga kaki untuk tetap lembab. Penggunaannya bisa diaplikasikan setelah mandi dan sebelum tidur agar kulit kaki anda dapat menyerap vitamin yang ada dalam lotion.

2. Rutin melakukan Lulur dan Scrub
Secara rutin berikanlah scrub dan lulurlah kaki anda. Dengan cara scrubbing atau luluran akan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit akan kembali cerah bersinar, halus dan lembut. Pilih dan pakai lulur maupun scrub yang sesuai dengan jenis kulit. Lakukan secara teratur dan rutin maka proses regenerasi kulit akan berjalan, kolagen yang diproduksi akan meningkat dan menjadikan kulit kusam berganti menjadi bercahaya dan lembut.

3. Gunakan Sikat Halus dan Batu Apung
Salah satu cara mengangkat kulit mati agar kulit kaki anda bisa lembut adalah dengan menggunkan batu apung dan sikat halus. Untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati, dapat ditambah dengan alat supaya lebih lengkap. Siapkan selalu sikat kecil dan juga batu apung di dalam kamar mandi. Keduanya bisa ampuh digunakan untuk mengikis bagian kulit yang pecah-pecah biasanya di daerah tumit kaki atau telapak kaki. Lakukan secara lembut tidak terlalu kuat untuk menggosoknya karena nantinya dapat menimbulkan iritasi pada kulit

4. Selalu memakai alas kaki
Penebalan pada kulit kaki anda bisa terjadi jika anda jarang menggunakan alas kaki. Kulit kaki pun bisa pecah-pecah sehingga dengan selalu memakai alas kaki akan menghindarkan kaki anda dari kulti pecah-pecah.

Terima kasih telah membaca 4 cara alami memutikan kulit kaki. Semoga dengan artikel diatas kulit kaki anda dapat mulus.

Baca juga : Cara Alami Menghilangkan Bulu Kaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar