Kamis, 24 April 2014

Gejala dan Penyebab Penyakit Diabetes Mulai Paling Ringan

Blog Dokter - Bicara dengan penyakit diabetes tentunya Andapasti akan langsung teringat dengan "penyakit gula" dan "obesitas", diterima atau tidak memang penyakit diabetes lebih banyak menyerang mereka yang memiliki bentuk tubuh besar cenderung kelebihan lemak. Penyakit ini memilki 3 kriteria khusus, dimana di setiap kriteria memilki penyebab dan gejala yang berbeda. Penyakit ini sangat besar kaitannya dengan kondisi hormon insulin, seseorang yang memilki riwayat penyakit diabetes cenderung memilki masalah pada hormonnya, dimana hormon yang seharusnya bekerja dengan baik justru mengalami hambatan sehingga dan cenderung melambat yang pada akhirnya menyebabkan kenaikan pada gula darah.

Gejala dan Penyebab Penyakit Diabetes Mulai Paling Ringan

gejala dan penyebab penyakit diabetes
Ilustrasi kehausan karena mengalami penyakit diabetes

Dalam gejala diabetes tipe 1, yang kemungkinan besar menyerang anak-anak dengan kualitas kinerja hormon insulin yang rendah mengakibatkan penigkatan jumlah kadar gula dalam darah. Selanjutnya diabetes tipe 2 yang lebih banyak menyerang pada mereka yang sudah berumur, dikarenakan kualitas hormon insulin untuk mengerjakan tugasnya mengalami penurunan sehingga kadar gula darah lebih mudah untuk mengalami peningkatan, sedangkan mereka yang tengah menjalani masa kehamilan bisa saja terserang diabetes tipe 3

Diabetes bisa menjadi penyakit ancaman karena secara perlahan-lahan akan membuat tubuh Anda sampai Anda tidak mampu lagi mengatasinya,  untuk itu simaklah beberapa gejala dan penyebab penyakit diabetes secara umum di bawah ini:

Apa Anda mudah sekali merasakan lelah?. Penumpukan glukosa yang terjadi di dalam tubuh akibat dari kinerja hormon insulin yang memburuk,  bisa menyebabkan tubuh Andamudah merasa lemas, sehingga cepat lelah meskipun sebenarnya Andatidak melakukan pekerjaan apa pun selain membaca buku.
Kulit kering. Diabetes bisa membuat fungsi kelenjar keringat terpengaruhi, kulit Anda yang pada awalnya halus bisa berubah menjadi kering ketika gejala dan penyebab penyakit diabetes itu muncul. Hal ini tidak lain karena adanya neuropati perifer, asal mula mengapa fungsi dari kelenjar keringat terpengaruh.

Mudah sekali merasa haus. Apa Andaseringkali mengalami gejala ini? Setiap saat, setelah beberapa menit kemudian sehabis minum, Anda kembali merasakan haus,  hal ini terjadi karena gijal menyerap hampir sebagian besar cairan  dalam tubuh, sehingga itulah mengapa Anda mudah kehausan.Penyembuhan luka kecil pun bisa sangat lama. Jika Andamengalami hal ini, kemungkinan besar ini adalah gejala dan penyebab penyakit diabetes menggerogoti tubuh Anda. Hormon insulin yang tidak dapat mengerjakan tugasnya dengan baik ikut mempengaruhi kinerja sistem kekebalan tubuh yang mana menjadi lemah serta menjadikan proses penyembuhan pada luka yang kecil sekali pun mengalami hambatan. 

Oleh karena itu, ketika Anda merasakan kondisi yang tidak biasa pada tubuh seperti yang dijelaskan di atas, segera periksakan diri ke dokter agar penyakit diabetes yang kemungkinan besar Anda derita tidak berkembang semakin parah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar