Jumat, 11 April 2014

Tips Diet Sehat Sesuai Golongan Darah

Blog Dokter - Seperti di bahas pada artikel-artikel berikutnya bahwa diet merupakan salah satu cara agar anda dapat menurunkan berat badan anda. Tetapi anda harus tahu bahwa diet memiliki beberapa kriteria tertentu agar dapat terwujud dengan baik dan lancar. Dengan mengetahui syarat-syarat tersebut maka akan mudah bagi anda untuk diet dengan sukses. Tanpa harus menderita kelaparan untuk membuat program diet anda berhasil.

Tips Diet Sehat Sesuai Golongan Darah

diet sehat sesuai golongan darah
Ilustrasi makanan sehat sesuai golongan darah
Salah satu yang harus di perhatikan adalah diet sesuai dengan golongan darah anda. Berikut merupakan cara berdiet sesuai dengan golongan darah anda.

Golongan darah O
Bagi anda yang bergolongan darah O maka pebanyaklah makan daging (tinggi protein, rendah karbohidrat)
dan kurangi mengonsumsi gandum kurangi gandum.Perbanyak olahraga yang berunsur aerobik. Faktor risiko timbulnya jerawat dan penyakit radang seperti arthritis akan meningkat jika Anda memiliki pola makan yang melenceng dari golongan darah Anda.

Golongan darah A
Sebaiknya Anda menjadi vegetarian (tinggi karbohidrat, rendah lemak) serta lakukan olahraga yang tidak terlalu eksplosif, seperti yoga atau golf. Jangan lupa untuk bermeditasi untuk mengurangi stress. Faktor risiko terhadap kanker dan penyakit jantung akan meningkat jika pola makan Anda tidak sesuai dengan golongan darah.

Golongan darah B
Lakukan diet yang bervariasi.. Lakukan olahraga dengan tingkat aktifitas fisik moderat, seperti berenang atau berjalan kaki. Faktor risiko terkena virus yang dapat menyerang sistem syaraf dapat meningkat jika diet tidak sesuai golongan darah.

Golongan darah AB
Untuk golongan darah AB anda memiliki banyak keuntungan dan juga intoleransi dari tipe A dan B. Lakukan olahraga yang ringan, serta teknik-teknik relaksasi. Memiliki sistem imun tubuh yang paling ‘bersahabat’ dibandingkan golongan darah lain.

Nah, setelah anda mengetahui tips diet sehat sesuai golongan darah, anda dapat memilih program diet yang baik dan sehat. agar diet anda dapat berjalan dengan lancar tanpa menimbulkan efek yang merusak kesehatan anda.

Baca juga : 10 Tips Diet Sehat Turunkan Berat Badan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar